Home » , » Badai Cedera Bledug Ijo Semakin Hebat

Badai Cedera Bledug Ijo Semakin Hebat


SURABAYA, Harian Seputar Indonesia
— Mimpi buruk apa yang dialami Pelatih Persebaya Surabaya Divaldo Alves? Saat berupaya membenahi tim dengan merekrut pemain baru,pada saat yang sama pemain lama bertumbangan karena dihantam cedera.
Badai cedera di Persebaya bukannya mereda,namun justru semakin hebat.Kabar terakhir, tiga pemain pilar kembali harus menjalani perawatan karena cedera selepas laga melawan Persibo Bojonegoro.Revalino Ardiles,Endra Prasetya,dan Jefri Prasetyo masuk daftar ini. Sebelumnya Persebaya sudah kehilangan Mario Karlovic yang cedera bahu dan Amaral.Khusus Amaral bahkan sudah divonis tidak bisa memperkuat Bledug Ijo hingga akhir musim karena cedera lutut yang diperolehnya kala menjamu Arema FC di Gelora Bung Tomo,dua pekan lalu. Cukup? Sama sekali belum.
Tiga pemain yang menunaikan tugas negara di tim nasional (Timnas) U-21,Andik Vermansyah,Miko Ardiyanto,dan Nur Fasta belum juga bergabung tim dan memerlukan waktu untuk memulihkan kondisinya. Praktis,Divaldo dipaksa sulit tidur karena situasi yang menghantam timnya. Manajemen pun geleng-geleng kepala dengan situasi yang sedang menimpa tim. Manajer Persebaya Saleh Hanifah menilai tim saat ini sedang dalam kondisi tak beruntung. Persoalan seakan datang ibarat penyakit komplikasi. Kalah menyakitkan dari Persibo,lima Bonekmania tewas,masih ditambah situasi tim yang rontok.
“Saya heran dengan situasi ini karena persoalan datang bersamaan.Namun,saya tetap berpikir positif,” ujarnya. Berpikir positif yang dimaksud adalah berharap situasi ini bisa lebih menciptakan kebersamaan di tim untuk bekerja keras secara bersamasama. Apalagi, akhir pekan ini Persebaya haus melakoni pertandingan kontra Bontang FC sebagai penutup putaran pertama IPL. “Saya masih percaya pelatih mempunyai solusi.Saat di Bojonegoro, kami juga tampil tidak komplet,tapi pemain bisa menunjukkan kualitas maksimal walau kalah.Kami akan bersama-sama menghadapi situasi buruk ini,”ujar Saleh,saat dihubungi kemarin.
Asisten Pelatih Persebaya Ibnu Grahan mengaku belum bisa memberikan perkirakan kapan pemain yang cedera itu sembuh.Dia hanya memastikan Amaral sudah harus absen hingga akhir musim dan Karlovic kemungkinan besar belum bisa turun saat melawan Bontang FC. Dengan hanya menyisakan tak lebih dari 18 pemain,Ibnu mengaku masih belum memikirkan strategi kontra Bontang FC nanti.Menurut dia,Divaldo dan staf pelatih masih terus memantau bagaimana kondisi tim dalam dua-tiga hari ke depan.
Sementara itu,informasi terkini yang berkembang,Persebaya rencananya bakal merekrut Noh Alam Shah,mantan striker Arema FC.Noh Alam Shah belum mendapatkan klub setelah mundur dari Arema dan pembicaraan kontrak dengan Persib Bandung tak juga menemui kata sepakat. ?kukuh setyawan

Latest News

>> <<

Page

    Photos on Flickr

    You are here : Home »