Home » , , » FIFA Segera Putuskan Nasib Indonesia

FIFA Segera Putuskan Nasib Indonesia


 

JAKARTA, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA, akan segera mengeluarkan keputusan terkait nasib sepak bola Indonesia. Keputusan itu dikeluarkan setelah masa tenggat yang diberikan FIFA agar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyelesaikan berbagai persoalan, termasuk masalah dualisme kompetisi.

"FIFA akan memberi informasi hal itu dalam dua hari atau tiga hari ke depan," tulis FIFA melalui surat elektronik yang diterima wartawan di Jakarta, Selasa (20/3/2012).

FIFA menyebutkan, jika tidak terselesaikan hingga 20 Maret 2012, kasus itu akan dibawa ke sidang Komite Asosiasi FIFA yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (26/3/2012) depan, di Zurich, Swiss. Dalam sidang itu, tidak menutup kemungkinan Indonesia akan terkena sanksi.

"FIFA dua minggu lalu sudah menyampaikan jika sampai tanggal 20 Maret 2012 masalah Indonesia tidak terselesaikan, maka persoalan ini akan dilaporkan ke rapat komite asosiasi untuk dibahas," kata FIFA lagi.

PSSI sebelumnya sudah menggelar Kongres Tahunan di Palangkaraya pada Minggu (18/3/2012). Kongres tersebut berlangsung dua hari sebelum tenggat waktu yang ditetapkan FIFA, melalui surat bersama Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), 21 Desember 2011, agar persoalan dualisme kompetisi di Indonesia diselesaikan.

Adapun, Indonesia berkali-kali lolos dari sanksi FIFA, mulai dari saat krisis kepemimpinan PSSI era Nurdin Halid yang dipenjara hingga krisis menjelang pergantian pengurus PSSI era Djohar Arifin Husin saat ini.

Latest News

>> <<

Page

    Photos on Flickr

    You are here : Home »