Home » , , » Persebaya tantang Negeri jiran Malaysia Lagi

Persebaya tantang Negeri jiran Malaysia Lagi


 
SURABAYA- Mengisi libur putaran pertama, Persebaya kembali menantang tim Malaysia Super League (MSL), Negeri Sembilan FA, Minggu (25/3) mendatang dengan label laga persahabatan. Sebelumnya, Persebaya berhasil mengandaskan Kelantan FA di Unity Cup. Pertandingan melwan tin Negeri Jiran itu penting bagi pasukan Divaldo Alves untuk mengompakkan diri sebelum putaran kedua kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI) bergulir. Apalagi, Minggu (18/3) kemarin manajemen Persebaya baru mengikat pemain asing pengganti Amaral, Alain N’kong.
Bergabungnya N’Kong dengan tim Buaya ini mengikuti jejak rekannya sesama. Lima hari lalu Persebaya sudah mengikat Fernando Soler yang langsung mengejutkan di laga perdananya dengan mencetak dua gol ke gawang Bontang FC.
Rencananya, pertandingan persahabatan ini akan dilakukan dua leg. Negeri Sembilan menjadi tuan rumah leg pertama. Saat ini para punggawa Persebaya sudah disibukkan dengan pengurusan paspor. Negeri Sembila yang dilatih Mohd Azraai Khor Abdullah merupakan tim papan atas di kompetisi MSL. Saat ini Negeri Sembilan nangkring di peringkat enam klasemen. 
Kabar pertandingan lawan Persebaya ternyata lebih dahulu terngiang di kalangan pecinta sepakbola negeri Jiran. Salah satu fan pages mencantumkan titel pertandingan, yakni 'Sang Rusa Menanti Sang Buaya'. Dalam situs itu, terlihat rusa dalam posisi menanduk sedang berhadapan dengan buaya yang sedang memperlihatkan taringnya.
“Ya tanggal 25 (Maret) kita bermain dengan Negeri Sembilan. Kesempatan ini sangat baik bagi Persebaya untuk mengisi libur. Kemudian leg kedua berlangsung di Surabaya awal bulan April,” kata Saleh Hanifah, manajer Persebaya.
Namun Saleh belum mau berpikir bahwa laga ini untuk menjadi laga pemanasan pemain barunya, Alain N’Kong dan Fernando Soler. Khusus untuk N’Kong, menurut Saleh, meski saat ini sudah resmi melakukan kesepakan, tapi belum ada kepastian apakah bisa berbaju Persebaya atau tidak. “Kita masih tunggu proses ITC (International Certificate Transfer)-nya,” ungkapnya.
Segala kemungkinan memang masih bisa terjadi, sebab menurut kesepakantan antara manajemen dengan N’Kong, pemain ini tidak dikontrak, melainkan hanya mendapatkan gaji per bulan. “Keputusannya dalam minggu ini, apakah kita akan menggunakan pemain itu di putaran kedua atau tidak,” tandas Saleh.
N'kong diproyeksikan mengisi posisi Amaral yang mengalami cedera parah dan harus beristirahat hingga sembilan bulan. Kehadirannya diharapkan mampu membuat lini tengah Bajul Ijo menjadi lebih solid dan bisa mengantarkan Persebaya meraih ambisinya manjadi juara kompetisi IPL

Latest News

>> <<

Page

    Photos on Flickr

    You are here : Home »