Home » » Jejak 'Kaki Raksasa' Dipagari Tembok

Jejak 'Kaki Raksasa' Dipagari Tembok


 
MAJENE, - Warga Desa Timbo-timbo, Kecamatan Banggae, Majene, Sulawesi Barat, melestarikan tapak kaki jumbo yang hingga kini masih misterius asal-usulnya.  Jejak kaki berukuran panjang 46 centimeter dan lebar 26 centimeter yang menghebohkan itu ditemukan di kompleks pekuburan zaman Belanda. Kini tempat jejak itu diberi tembok kecil atas biaya swadaya warga sekitar.

Jejak tapak kaki itu diberi batas dengan alasan agar tapak itu bisa lestari dan disaksikan banyak orang yang berkunjung ke wilayah ini. "Tapak kaki raksasa ini dipagari warga selain untuk menjaga bentuk pisik tapak agar tidak rusak oleh pengunjung juga dimaksudkan untuk melestarikannya,"ujar Iwan, warga setempat.

Keberadaan tapak kaki tersebut, hingga berita ini diturunkan, Senin (26/3/2012) masih menjadi kontroversi di tengah masyarakat Majene. Sejumlah warga mepercayai tapak kaki berasal dari mahluk gaib. Sementara tak sedikit warga lain yang menilai tapak kaki tersebut sengaja dibuat orang tertentu untuk memancing kehebohan warga.

Meski Pemerintah dan intansi terkait belum melakukan pemeriksaan, namun jejak itu masih menjadi perhatian warga hingga saat ini.  Sejak penemuan pada, Jumat pekan lalu, lokasi Dusun Timbo-timbo tak henti-hentinya dikunjungi warga.

Latest News

>> <<

Page

    Photos on Flickr

    You are here : Home »