Home » » Messi dan Mourinho Terkaya di Dunia

Messi dan Mourinho Terkaya di Dunia


 
lombok ilovu - Striker Barcelona, Lionel Messi, kembali menga­lahkan rivalnya, winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Tapi kali ini bukan terjadi di atas lapangan hijau, melainkan terkait soal pendapatan kedua pemain bintang tersebut.

Berdasarkan laporan dari majalah Football France, Messi memiliki pendapatan sekitar  €33 juta (Rp389,41 miliar) per tahun. Dengan perincian, gaji sebesar €10,5 juta, €1,5 juta berasal dari bonus dan €21 juta dihasilkan dari kontrak iklan dan kerjasama lainnya.

Di posisi dua ditempati mantan pemain tengah Manchester United yang kini membela LA Galaxy dengan pendapatan €31,5 juta (Rp380,3 miliar) per tahun. Ronaldo menduduki posisi tiga dengan mendapatkan €29,2 juta (Rp352,53 miliar) per tahun. Pendapatan pemain asal Portugal ini berasal dari gaji senilai €13 juta dan pendapatan dari luar lapangan sebesar €15,5 juta.

Sementara untuk kategori manajer, Jose Mourinho menduduki puncak daftar manajer terkaya dengan mengantongi €14,8 juta (Rp178,76 miliar) per tahun. Disusul oleh Manajer Paris Saint-Germain, Carlo Ancelotti yang memiliki pendapatan €13,5 juta (Rp163 miliar). 

Latest News

>> <<

Page

    Photos on Flickr

    You are here : Home »