Home » , » Sisi Negatif dan Positif Lady Gaga

Sisi Negatif dan Positif Lady Gaga


Pro kontra soal batalnya konser Lady Gaga bertajuk "The Born This Way Ball" yang akan berlangsung tanggal 3 Juni 2012 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta mendatang makin ramai di berbagai media massa dan elektronik maupun internet.

Sosok Lady Gaga memang selalu mengundang kontroversi. Berikut beberapa aksi sensasional yang dilakukan oleh sang pelantun “Judas” ini:
  1. Lady Gaga muncul dengan busana berbahan daging mentah di tahun 2010 pada acara MTV Video Music. Pakaian tersebut dirancang oleh Franc Fernandez dan Nichola Formichetti. Belum lama ini, penyanyi berusia 26 tahun itu terlihat lagi mengenakan gaun "daging" saat persiapan konser di Tokyo, Jepang. Berbeda dari busana yang dikenakan Gaga pada tahun 2010, gaunnya kali ini tidak terbuat dari daging sungguhan walau sempat membuat banyak orang kaget.
  2. Kontroversi lain dari Lady Gaga adalah munculnya lagu “Judas”. Dari judulnya sudah terlihat ada sedikit sentimen agama yang dibawakan, dan tentu saja pada liriknya. Lirik lagu dalam album “Born This Way” ini membuat marah beberapa kelompok agama, salah satunya adalah Katholik.
  3. Lady Gaga pernah tampil vulgar di sebuah klub malam di Stockholm, Swedia. Saat itu, ia hanya mengenakan celana dalam hitam dan bra serta penutup jaket panjang yang kancingnya terbuka.
  4. Lady Gaga membuat sensasi dengan meminta tandatangan penyanyi Boy George di daerah paling pribadinya. Hal itu dilakukannya saat Lady Gaga, yang masih duduk di bangku SMA, menonton konser Boy George di New York.

Penyanyi kelahiran New York, 28 Maret 1986 yang bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini ternyata juga memiliki sisi positif yang terkadang banyak tertutup oleh berita-berita kontroversial mengenai dirinya.

Berikut beberapa hal positif yang pernah dilakukan oleh Lady Gaga:
  1. Lady Gaga mendirikan sebuah Yayasan yang diberi nama “Born This Way Foundation” pada November 2011. Yayasan yang namanya diambil dari judul album terbaru Gaga tersebut fokus pada program pemberdayaan kaum remaja dan membantu orang-orang yang mengalami bullying (intimidasi di sekolah).
  2. Dalam menjalankan programnya, Born This Way Foundationmenggandeng John D. & Catherine T. MacArthur Foundation dan The California Endowment. Kedua lembaga ini sama-sama memfokuskan diri pada pemberdayaan pemuda.
  3. Yayasan milik Gaga juga bekerjasama dengan Berkman Center for Internet & Society di Harvard University. Kerjasama keduanya lebih kepada pemanfaatan kekuatan internet sebagai alat untuk mempromosikan perubahan.
  4. Lady Gaga juga pernah memenangkan Hero Award atas karyanya pada komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender lewat Trevor Project-nya (sebuah perusahaan nirlaba yang menawarkan layanan pencegahan bunuh diri).
  5. Lady Gaga sangat peduli terhadap masalah bullying, hal ini dibuktikan dengan Gaga memberikan semangat kepada seorang bocah laki-laki korban bullying berusia 14 tahun bernama Rodemeyer untuk tetap mempunyai semangat hidup, namun Gaga gagal. Saat mengetahui sang bocah akhirnya bunuh diri, Gaga pun marah besar.
  6. Lady Gaga juga peduli saat Jepang mengalami Tsunami beberapa waktu lalu. Gaga merancang dan menjual gelang berwarna putih dan merah dengan tulisan “We Pray For Japan” dan tulisan kanji di sekeliling gelang tersebut. Gelang seharga US$ 5 itu dipromosikan lewat Twitter dan hasil penjualannya didonasikan untuk korban tsunami di Jepang. Lady Gaga juga meminta para Little Monsters (sebutan untuk para fans Lady Gaga) yang berjumlah ratusan ribu di seluruh dunia agar membeli gelang tersebut melalui situs internet miliknya.

Latest News

>> <<

Page

    Photos on Flickr

    You are here : Home »