Home » , » Usai Ditabrak Mobil, Kucing Berubah Jadi Helikopter

Usai Ditabrak Mobil, Kucing Berubah Jadi Helikopter

Foto : Orvillecopter (Reuters)


AMSTERDAM - Seekor kucing yang bernama Orville mati tertabrak mobil, namun pemiliknya pun memutuskan untuk menjadikan jasad Orville menjadi karya seni. Seniman asal Belanda Bart Jansen pun mengubah Orville menjadi mainan helikopter.

Jansen memodifikasi jasad Orville dengan perangkat elektronik dan mengubahnya menjadi mainan radio control. Orville yang sudah mati berubah menjadi Orvillecopter dan dipamerkan di Festival Seni Kunstrai di Amsterdam. Para pengunjung festival itu bisa menyaksikan kucing terbang itu.

"Orvillecopter adalah setengah kucing, setengah mesin, dan merupakan karya seni untuk mengenang Orville, kucing yang sudah mati," ujar Jansen, seperti dikutip Daily Mail, Senin (4/6/2012).

Seniman itu menambahkan, suatu saat Orville akan terbang bersama burung-burung di langit. Mesin di tubuh Orville akan dimodifikasi tepat pada saat kucing itu berulang tahun. 

Nama Orville juga merupakan nama yang sama dengan nama perancang pesawat terbang, Orville dan Wilbur Wright (Wright bersaudara). Kedua saudara itu diberikan penghargaan setelah merancang pesawat terbang pertama dan membuat penerbangan terkendali dengan pesawat itu. 

Pada awalnya, kakak beradik Wright mengelola sebuah toko servis sepeda motor. Namun pada kelanjutannya mereka memulai bereksperimen untuk menciptakan pesawat terbang.

referensi:Okezone

Latest News

>> <<

Page

    Photos on Flickr

    You are here : Home »