Home » » Wah! Afrika Selatan Punya Menara Khusus Buat Kambing

Wah! Afrika Selatan Punya Menara Khusus Buat Kambing

img
UNIK DAN ANEH - Ternyata bukan hanya manusia saja yang butuh kesegaran, hewan seperti kambing juga ingin merasakan pemandangan indah dari ketinggian. Sebuah kebun anggur dan keju di Afrika Selatan, memiliki menara yang khusus untuk kambing.

"THE GOAT TOWER FOR GOATS ONLY" Begitulah tulisan yang bisa Anda lihat di luar pagar sebuah menara di kebun anggur dan keju di Afrika Selatan. Biasanya, beberapa perkebunan sejenis memiliki setidaknya satu menara untuk hewan ternaknya, yaitu kambing.

Entah mengapa kambing begitu sangat istimewa di Afrika Selatan. Yang jelas banyak peternak mengaku menara tersebut dibuat agar kambing tidak stres. Dari menara tersebut, kambing bisa menyaksikan indahnya pemandangan di perkebunan, seperti yang dikutip dari situs Oddity Central, Selasa (10/7/2012).

Menara tersebut memang tidak terlalu tinggi, tapi cukup untuk bisa mendapatkan pemandangan yang berbeda. Bangunan yang menjulang tinggi di tengah perkebunan ini memiliki tangga spiral yang melingkar di sisi luarnya. Menara ini juga dilengkapi beberapa jendela untuk tempat singgah sementara para kambing.

Sejak 1981, menara ini adalah simbol bagi beberapa perkebunan anggur dan keju di Afrika Selatan. Akan tetapi ternyata menara kambing ini bukan yang pertama. Portugal adalah lokasi di mana ide menara tersebut pertama kali muncul.

Karena keunikannya. menara khusus kambing ini selalu ramai didatangi oleh pengunjung. Tidak hanya dari Afrika Selatan, tapi wisatawan dari mancanegara juga tidak kalah antusias. Sebagian besar dari pengunjung adalah anak-anak yang tertarik melihat lucunya kambing yang naik ke atas menara.

Sayangnya, menara tersebut memang benar-benar khusus untuk kambing. Wisatawan dilarang keras untuk naik ke atas menara. Mungkin lain lagi jika Anda menggunakan kostum kambing



SUMBER:detik.com

Latest News

>> <<

Page

    Photos on Flickr

    You are here : Home »