Home » » Hasil Skor Polandia Vs Yunani 8 Juni 2012

Hasil Skor Polandia Vs Yunani 8 Juni 2012

Skor Akhir Polandia vs Yunani 1 -1. Dalam laga pembuka turnamen Euro 2012, yang digelar di National Stadium Warsawa Hasil skor akhir menunjukkan 1-1 Polandia – Yunani.
Penyerang timnas Polandia, Robert Lewandowski, mencatatkan namanya dalam sejarah Piala Eropa 2012, sebagai pencetak gol perdana.
Lewandowski berhasil menyundul umpan silang yang dikirim rekannya dari sisi kiri pertahanan Yunani. Lewandoswki yang tak terkawal, berhasil membobol gawang Yunani, dan mengubah skor menjadi 1-0 di menit ke 17.
Lainnya halnya Robert Lewandowski yang mampu mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol perdana di Euro 2012, bek Yunani Papastathopoulos Sokratis justru mencatatkan dirinya sebagai penerima kartu merah perdana di ajang Euro 2012. Sokratis terpaksa harus meninggalkan lapangan, setelah menerima kartu kuning keduanya di menit ke-44. Kartu kuning kedua itu diterima Sokratis setelah ia menjatuhkan pemain depan Polandia.
Di Babak kedua, Yunani mampu berhasil menyamakan skor menjadi 1-1, berkat gol yang dicetak oleh Dimitrios Salpingidis di menit ke-51. Proses gol Yunani itu mirip dengan gol yang diciptakan oleh Polandia.
Berawal dari umpan silang di sisi kiri pertahanan Polandia. Striker Yunani Fanis Gekas berusaha menyundul bola, namun dihadang oleh penjaga gawang Polandia, Wojciech Szczesny.

Dimitrios Salpingidis yang tak terkawal kemudian berhasil mencuri bola dan membobol gawang Polandia yang sudah kosong. Skor pun berubah 1-1 di babak kedua atau di menit 51.

Yunani harus bermain dengan 10 pemain di babak pertama, dan di babak kedua, giliran Polandia yang harus bermain dengan 10 pemain, setelah penjaga gawang Wojciech Szczesny diusir wasit karena menjatuhkan pemain Yunani, Dimitrios Salpingidis di kotak penalti.

Salpingidis yang lolos dari jebakan offside, berhasil menyambut umpan lambung dari rekannya. Namun Szczesny menjegalnya, dan wasitpun langsung mengeluarkan kartu merah, sekaligus memberi hadiah penalti untuk Yunani.
Sayangnya kapten Yunani Giorgios Karagounis yang menjadi algojo, gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya berhasil ditepis kiper pengganti dari Polandia, Przemyslaw Tyton. Dan skor pun masih tetap 1-1 untuk Polandia – Yunani hingga waktu pertandingan berakhir.

Latest News

>> <<

Page

    Photos on Flickr

    You are here : Home »