Home » , » Persebaya Surabaya Investigasi Kematian Bonek

Persebaya Surabaya Investigasi Kematian Bonek


Bonekmania - fans Persebaya Surabaya (GOAL.com / Aurelius Balakosa)Persebaya bakal membentuk Tim Pencari Fakta (TPF) guna menyelidiki kematian empat bonek saat melawat ke Persibo Bojonegoro, Sabtu (10/3). Tugas utama TPF adalah menemukan jawaban apa penyebab kematian dari empat bonek tersebut. 


"TPF ini bukan untuk cari pembenar atau salahkan pihak pihak tertentu. Kita ingin dapatkan kebenaran obyektif akan peristiwa kemanusian tersebut," terang media officer Persebaya, Ram Surahman.


Saat ini, lanjut Ram, sedikitnya ada dua asumsi yang berkembang pasca kejadian tersebut. Pihak kepolisian merilis pernyataan bahwa penyebab kematian bonek tersebut karena jatuh dari kereta. Di sisi lain, asumsi di kalangan bonek meyakini bahwa kejadian itu diawali oleh pelemperan yang dilakukan suporter Lamongan. 

"TPF bertugas untuk mengakhiri asumsi asumsi tersebut yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya," tandas Ram.

Jika dibiarkan maka asumsi itu sama halnya akan terus menghidupkan dendam kedua kelompok suporter, Surabaya dan Lamongan. "Kita tak boleh tersandera dalam asumsi itu. TPF akan berupaya mencari kebenaran obyektif," tegasnya.

Sejauh ini, Persebaya belum merilis siapa saja yang akan masuk dalam TPF. "Yang pasti kita akan ambil tokoh tokoh yang kredibilitasnya tak diragukan," pungkasnya.

Latest News

>> <<

Page

    Photos on Flickr

    You are here : Home »